Apakah krim siang bisa dipakai malam hari

By On Monday, August 22nd, 2022 Categories : Tanya Jawab

Apakah krim siang bisa dipakai malam hari – Apa kabar tante dan om semua, Makasih banyak dah mau berkunjung ke halaman blog situspanda ini. Malam ini, saya dari portal situspanda akan sharing tanya jawab yg bagus yang menampilkan tentang Apakah krim siang bisa dipakai malam hari. Silahkan Agan bisa lihat yang di bawah ini:

Krim siang yang diformulasikan untuk melindungi wajah dari sinar matahari akan menyumbat pori dan menghambat proses regenerasi sel kulit jika dipakai ketika malam hari. Selain itu, formula krim siang yang lebih berat dari pada krim malam akan membuatmu terbangun dengan kulit kusam alih-alih menjadi lebih fresh.

Bolehkah Day Cream Scarlett dipakai malam hari?

Scarlett Acne Cream Ada Scarlett Acne Day Cream untuk dipakai di pagi hari dan Scarlett Acne Night Cream yang dipakai pada malam hari. Baik krim pagi dan malam cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak, kombinasi, rentan berjerawat, dan kulit meradang.

Kapan sebaiknya menggunakan day cream?

dimana penggunaan day cream biasanya digunakan saat ingin beraktivitas di siang hari biasanya di sertai dengan spf untuk perlidungan dari sinar matahari. jadi penggunaanya bisa mulai dari pagi hari anda berangkat aktivitas hingga sampai sore hari. yang terpenting tidak menggunakan cream ini di malam hari ya.

Apa Beda cream siang dan malam?

Krim siang biasanya digunakan untuk melindungi dan menjaga kesehatan kulit dari sinar UV matahari yang bisa merusak kulit. Sedangkan krim malam, bertugas untuk membantu memulihkan kondisi kulit, serta membantu regenerasi sel kulit mati ketika tidur.

Day cream dulu apa sunscreen dulu?

“Apapun yang diaplikasikan di atas sunscreen akan mengurangi kemanjurannya,” kata Shah. Baik Zeichner maupun Shah setuju bahwa salah satu solusinya adalah menggunakan day cream secara tipis terlebih dahulu dan meratakannya baru kemudian melapisinya dengan SPF.

Pakai Serum dulu Apa cream dulu?

Untuk hasil yang maksimal, profesor dari departemen dermatologi Harvard Medical School, Dr Maryam M Asgari, menekankan bahwa serum harus dioles di atas kulit yang sudah bersih. Setelah terserap benar, barulah dilanjutkan dengan menggunakan pelembap atau moisturizer.

Apakah krim malam hanya untuk siang hari?

Gunakanlah krim siang hanya untuk siang hari, supaya kulitmu dapat terlindungi dengan baik dari paparan sinar UV, radikal bebas dan juga polusi yang jahat. Dan pada malam harinya, gunakanlah krim malam yang bertujuan untuk memperbaiki, meregenerasi dan mengembalikan kesehatan kulitmu yang telah rusak.

Bagaimana krim siang digunakan di siang hari?

Krim siang, adalah krim yang diformulasikan untuk digunakan di siang hari. Krim ini dibuat untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan polusi. Kamu bisa menggunakan krim siang untuk menghindari pigmentasi kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, dan menjaga kelembapan kulit.

Siapa krim malam yang bagus untuk kulit kering?

Salah satu merk krim malam yang bagus untuk kulit kering adalah PIXY Aqua Gel Cream. Dengan komponen Hydra Active membuatnya mampu meningkatkan kesegaran dan kelembaban kulit dari hari ke hari. Kulit akan menjadi lebih sehat dan segar kembali.

Apakah kamu perlu memakai krim siang untuk menjaga kulit tetap lembap sepanjang hari?

Dengan memakai krim siang, kamu tidak perlu lagi memakai sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan moisturizer yang akan menjaga kulit tetap lembap sepanjang hari.

Memiliki wajah yang bersih merupakan keinginan kita semua, dan untuk mendapakannya diperlukan berbagai macam usaha seperti rutin pakai day cream dan night cream.

Kedua jenis krim pelembap itu diketahui berfungsi untuk melembapkan, memudarkan noda hitam, mencegah kerutan, serta dapat mengencangkan kulit wajah.

Day cream dan night cream/ Foto: Freepik/ Jcomp

Beauties, apakah kamu pernah berpikiran mengapa krim pelembap perlu digunakan berbeda sesuai waktu? Dan apa perbedaan day cream dan night cream? Nah, biar nggak penasaran, simak penjelasannya berikut ini.

Perbedaan Day Cream dan Night Cream

Pada siang hari, kulit sering terpapar sinar UV, polusi, dan kotoran yang dapat merusak kulit jika tidak dilindungi dengan tepat. Oleh karena itu, day cream diformulasikan untuk melindungi kulit dari sinar UV dan lainnya.

Day cream mengandung SPF/ Foto: Freepik/ Senivpetro

“Krim siang biasanya memiliki SPF, yang merupakan satu-satunya bagian terpenting dari anti-penuaan,” ujar dr. Bhanusali, seorang dokter kulit yang dikutip dari laman Skincare.

Day cream juga memiliki konsistensi yang lebih ringan sehingga bisa digunakan sebelum ditimpa oleh berbagai macam produk makeup dan bisa memberikan perlindungan sepanjang hari tanpa terasa berminyak pada kulit.

“Krim siang juga biasanya tidak mengandung bahan aktif seperti retinol, asam glikolat, atau asam alfa hidroksi yang dapat menyebabkan  fotosensitivitas di siang hari,” kata dr. Gretchen Frieling, MD, ahli dermatopatologi yang berbasis di Boston, dikutip dari Well and Good.

Night cream biasanya mengandung bahan retinol/ Foto: Freepik/ Senivpetro

Sedangkan night cream mengandung bahan-bahan yang digunakan untuk melakukan pekerjaan terbaiknya saat tidur dan tidak terkena sinar matahari yang berbahaya.

“Tidur adalah saat kulit melakukan pekerjaan berat. Jadi produk yang digunakan di malam hari dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan dalam semalam,” ujar dr. Frieling.

Pada saat tidur, night cream akan bekerja untuk memulihkan dan memperbaiki kulit wajah.

Oleh karena itu, dalam night cream terdapat kandungan yang lebih berat dibanding day cream dan krim malam cenderung memiliki bahan seperti peptida, hialuronat, dan retinol yang baik digunakan pada malam hari, karena dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari.

Gunakan day cream dan night cream sesuai kebutuhan/ Foto: Freepik/ Freepik

Beauties, karena perbedaan kegunaan dan tujuan krim pelembap, dr. Frieling tidak menyarankan menggunakan satu atau krim lain di waktu yang sebaliknya.

Misalnya kamu menggunakan night cream di siang hari, maka kulit wajah akan tampak berminyak dan tidak terlindungi dari sinar matahari. Lalu day cream yang digunakan di malam hari, kulit akan terasa lembap dan ternutrisi tapi tidak mendapatkan bahan anti-penuaan dan pelembap.

Jadi, sekarang sudah tahu kan perbedaan serta mengapa day cream dan night cream digunakan pada waktu yang berbeda? So, lebih baik menggunakan krim pelembap yang sesuai dengan tujuan memakainya, ya!

Sisters, pemakaian krim untuk kulit biasanya mempunyai jenis dan pemakaiannya tersendiri. Seperti krim siang dan krim malam hari. Hal ini dikarenakan kebutuhan kulit pada siang dan malam hari berbeda. Jadi penggunaan krim siang dan krim malam memiliki fungsi yang berbeda pula.

Walaupun begitu, nggak sedikit orang mengabaikan hal ini. Terkadang mereka memakai krim siang untuk dijadikan sebagai krim malam, atau sebaliknya. Tahukah kamu bahwa pemakaian krim siang untuk dijadikan krim malam dan sebaliknya itu sangat berbahaya? Kenapa? Simak alasannya di bawah ini, yuk!

Perbedaan krim siang dan krim malam

Dokter kulit dr. Artika Damayanti SpKK M.Kes dari Skin 3 Clinic Jakarta menyebutkan perbedaan terletak pada kandungannya. “Krim siang biasanya ada SPF di dalamnya, sementara krim malam manfaatnya itu memulihkan lagi kulit dari efek buruk sinar matahari,” jelasnya.

Efek menggunakan krim siang pada malam hari

Kebanyakan, baik krim maupun lotion untuk siang hari dibuat khusus untuk pelindung sinar UV seperti sunscreen. Sedangkan kandungan lotion atau krim pada malam hari tidak mengandung sunscreen, sehingga pemakaian lotion atau krim siang pada malam hari tidak efektif. Karena pada malam hari, kita tidak membutuhkan lotion atau krim yang mengandung sunscreen untuk pelindung sinar ultra violet.

Pada malam hari, saat kita tertidur kulit sedang mengalami regenerasi. Pemakaian kosmetik untuk siang hari hanya akan menghambat proses regenerasi kulit dikarenakan krim untuk siang hari biasanya lebih berat dibandingkan malam hari.

Selain itu, lotion atau krim untuk malam hari memaksimalkan proses regenerasi kulit, sehingga pada saat terbangun, kulit akan menjadi lebih fresh. Memakai krim siang saat tidur, hanya akan menjadikan kusam pada kulitmu, karena kulit tidak mempunyai rongga untuk bernafas karena pemakaian krim tadi.

Efek menggunakan krim malam pada siang hari

Salah satu kandungan anti penuaan yang banyak dipakai dalam krim malam adalah retinol, zat turunan vitamin A yang mampu mengurangi efek buruk sinar matahari dan lingkungan pada kulit. Namun, kandungan ini justru berdampak sebaliknya, membuat kulit lebih rentan rusak kalau terkena sinar matahari. Karena kandungannya inilah hindari memakai krim malammu di siang hari, ya.

Pemakaian krim yang tidak tepat dapat berbahaya bagi kulitmu sendiri, Sisters. Pembuatan krim siang maupun krim malam juga sudah ditentukan sesuai porsinya masing-masing, dan disesuaikan juga dengan kebutuhan kulit pada siang maupun pada malam hari.

Saya berharap kiranya solusi tentang Apakah krim siang bisa dipakai malam hari itu berguna bagi kalian semua.

Jikalau anda perlu saran yang lain,anda boleh kontak kami lewat link kontak.

Apakah krim siang bisa dipakai malam hari | admin | 4.5