download here

Persyaratan Penting Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Cara Membuat Paspor

By On Friday, September 18th, 2015 Categories : Tips

Hampir semua orang tentunya berkeinginan untuk bepergian ke luar negeri untuk berbagai kepentingan, salah satunya yang paling sering atau paling banyak dilakukan adalah berlibur. selain untuk berlibur, bepergian ke luar negeri juga banyak dilakukan oleh orang orang untuk kepentingan lain seperti perjalanan bisnis, berbelanja, kunjungan undangan, sekolah atau menuntut ilmu, berobat, dan juga menemui sanak saudara yang sedang tinggal di luar negeri. alasan lain seseorang harus pergi ke luar negeri misalnya adalah ikut suami yang bertugas, mengunjungi teman, menghadiri undangan, dan lain lain. oleh sebab itu, setiap harinya, banyak sekali warga negara indonesia yang pergi ke luar negeri untuk berbagai urusan dan juga ke berbagai negara tujuan.

Memasuki negara orang atau negara lain sebetulnya bisa dibilang cukup rumit dan juga sangat ketat. hal tersebut disebabkan karena beberapa hal, misalnya adalah karena pihak negara yang dikunjungi khawatir orang orang yang masuk ke negaranya membawa ancaman di negaranya, bisa juga khawatir merugikan negara nya sendiri, dan juga kekhawatiran akan pihak atau oknum yang hendak melakukan atau berbuat sesuatu di negara nya yang bisa menimbulkan kerusakan atau ketidaknyamanan penduduk negara tersebut. alasan lain dari ketatnya pengawasan terhadap orang orang yang masuk atau berkunjung ke suatu negara adalah dikhawatirkan bahwa orang tersebut sedang dalam pencarian atau sebenarnya sedang tidak boleh keluar dari negaranya sendiri untuk suatu keperluan atau alasan.

Oleh karena itu, pihak negara penerima atau negara yang menjadi tujuan yang akan dikunjungi oleh orang orang dari manapun membutuhkan kepastian dan kejelasan identitas yang sangat valid dan bisa dipertanggung jawabkan. identitas tersebut sangat dibutuhkan dan kita tidak bisa memasuki suatu negara jika kita tidak memiliki identitas tersebut. bahkan, kita tidak bisa memesan tiket pesawat yang akan membawa kita ke negara tujuan kita. identitas seperti apa kah yang dimaksud?

Kita sejak remaja sudah mengenal identitas, salah satunya adalah kartu pelajar dan KTP. identitas untuk memasuki negara lain dikenal dengan sebutan paspor. paspor adalah identitas wajib yang harus dimiliki seseorang yang hendak masuk ke suatu negara. banyak sekali orang yang sudah memiliki paspor dan sudah menggunakannya. membuat paspor bisa dilakukan di kantor imigrasi terdekat di kota anda. apa saja persyaratan untuk membuat paspor? berikut ini adalah beberapa persyaratan untuk membuat paspor yang mungkin akan anda butuhkan saat anda hendak membuat paspor.

Kartu Tanda Penduduk(KTP) atau SIM yang masih berlaku atau surat keterangan pindah keluar negeri.

ktp membuat paspordriving license

Bawa kartu keluarga untuk membuat paspor

kk membuat paspor

Akta kelahiran, akta perkawinan atau buku nikah, ijazah, atau surat baptis

akte cara membuat paspor akte nikah cara membuat paspor buku nikah membuat paspor ijazah membuat paspor

Surat penetapan ganti nama dari pejabat yang berwenang bagi yang telah ganti nama

surat ganti nama cara membuat paspor

Paspor biasa lama bagi yang telah memiliki paspor

paspor biasa yang lama

persyaratan dokumen untuk membuat paspor cukup mudah, bukan? Anda perlu membawa dokumen dokumen tersebut ke kantor imigrasi dan mengikuti prosedur selanjutnya yaitu mengisi formulir permohonan paspor dan men submit dokumen dokumen yang dibutuhkan ke pegawai. setelah itu anda akan tahu apa yang selanjutnya harus anda lakukan.

Cara membuat paspor

cara membuat paspor

Cara membuat paspor yang sudah diberitahukan oleh penulis di atas mungkin ada sedikit perubahan atau perbedaan, namun secara garis besar, itulah yang harus anda lakukan jika anda ingin membuat paspor. selain mensubmit dokumen dokumen yang diperlukan, anda juga perlu membayar biaya membuat paspor yang berkisar antara 300 ribu rupiah hingga 800 ribu rupiah.

Related:

kartu tanda arema, cara membuat kartu tanda arema, cara membuat kartu tanda aremania, dokumen yang diperlukan untuk membuat paspor, kartu tanda aremania, PA tsrc=appleww, membuat kartu tanda Arema
Persyaratan Penting Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Cara Membuat Paspor | SitusPanda | 4.5