Peluang Usaha dan Bisnis untuk Anak Muda

By On Thursday, May 26th, 2016 Categories : Bisnis

Tidak ada kata terlalu cepat atau terlalu dini untuk memulai usaha dan bisnis. Bagi kebanyakan orang, mungkin kata usaha dan bisnis identik dengan masa tua atau sebagai langkah akhir atau penutup karir setelah bekerja di instansi atau di perusahaan, biasanya bisnis dan usaha juga identik dengan pensiunan.

Pekerja yang sudah menjelang pensiun biasanya baru memikirkan usaha dan bisnis untuk menjaga keuangan tetap stabil dan untuk mengalokasikan dana pensiun agar menjadi pemasukan pasif di hari tua.

Tapi tidak dengan pemikiran anak muda jaman sekarang. Justru, bisnis dan usaha sangat digemari semenjak muda belia, ditunjang dengan fasilitas teknologi yang sangat mendukung seperti internet, layanan pengiriman barang di dalam ke luar negeri, juga mudahnya untuk mendapatkan pelanggan dan pembeli dengan fasilitas sosial media yang gratis atau tidak berbayar, sehingga memudahkan mereka untuk mulai belajar usaha atau bisnis.

Bukan hal yang asing lagi jaman sekarang anak muda berbisnis dan memulai usahanya dari kecil atau dengan modal yang sedikit, lalu dikembangkan seiring dengan waktu dan progres yang mereka peroleh.

Anak muda yang berbisnis, hampir semuanya memanfaatkan sosial media dan juga pengalaman-pengalaman pribadi misalnya yang sering berbelanja online, jadi tertarik untuk membuka toko online shopping sendiri, dan masih banyak lagi.

Selain itu, berbagai kemudahan yang ada seperti alat-alat komunikasi yang menunjang juga menjadi salah satu faktor yang mendukung. Apa saja yang bisa menjadi peluang usaha dan bisnis anak muda? Jawabannya banyak sekali.

Anak muda kebanyakan adalah mereka yang menuntut ilmu di sekolah menengah atas atau di bangku kuliah, berikut ini adalah beberapa contoh peluang usaha dan bisnis anak muda yang masih sekolah di bangku SMA, di bangku kuliah, atau juga yang sudah lulus sekolah atau tidak kuliah.

Peluang Usaha dan Bisnis untuk Anak Muda

Peluang Usaha dan Bisnis Anak Muda

  • Bisnis Membuka Online Shop

Bisnis yang satu ini sangat banyak digemari oleh berbagai kalangan. Online shop memang menjadi salah satu peluang bisnis yang menguntungkan dan juga bisa dibilang simpel. Berbagai peluang bisnis di online shop bisa bermacam-macam, misalnya menjual barang-barang kosmetik atau kecantikan. Bisa juga anda menjual baju-baju distro atau baju-baju kaus yang sedang banyak digemari anak muda.

  • Usaha dan Bisnis Berjualan Sepatu

Sepatu menjadi salah satu daya tarik juga untuk anak muda berbagai kalangan. Baik perempuan, maupun laki laki. Anda bisa memproduksi sepatu sendiri dan menjualnya di toko online anda atau anda membuka toko offline di mall atau di dekat tempat tinggal anda.

  • Membuka Mini Cafe

Anak muda, identik juga dengan kebiasaan mereka bertemu dengan teman-temannya dan nongkrong di cafe cafe untuk sekedar mengobrol, mengerjakan tugas, dan masih banyak lagi. Usaha ini menjadi peluang yang cukup menjanjikan karena cafe banyak dicari orang bukan hanya untuk makan atau minum, namun juga tempat beristirahat seperti bercengkrama dengan kerabat dan menghabiskan sisa harinya setelah sekolah atau kuliah.

  • Usaha dan Bisnis Makanan

Anda suka memasak? Mungkin bisnis yang satu ini tepat untuk anda. Anda bisa membuat masakann kesukaan anda yang anda ahli membuatnya, lalu dipasarkan, bisa melalui toko online, toko offline, atau pre-order system.

  • Usaha dan Bisnis Kue / Cake

Bisnis yang satu ini juga cukup menarik, yaitu membuat aneka cake. Bisa cake jar atau jar cake, rainbow cake, dan masih banyak lagi. Anda bisa mempromosikannya lewat online atau langsung. Cake banyak sekali dicari, misalnya untuk ulang tahun, anniversary, hadiah untuk teman, dan perayaan-perayaan lain, juga untuk sekedar cemilan di rumah. Bisnis yang satu ini juga anda tinggal membuat menu-menu cake yang anda akan jual, anda bisa membuka sistem pre-order.

Related:

cara memutar xhubs, bokep mak2, bokep ibu ibu papua New Guinea, download avatar musik indonesia mode offline
Peluang Usaha dan Bisnis untuk Anak Muda | SitusPanda | 4.5