download here

Peluang Usaha dan Bisnis di Kampung

By On Thursday, February 16th, 2017 Categories : Bisnis

Peluang usaha dan bisnis tidak hanya tersedia di kawasan atau daerah daerah yang padat penduduk dan juga strategis, namun, bagi mereka yang berpikir penuh dengan ide dan peluang yang diciptakan oleh pikiran mereka sendiri, hampir semua kesempatan yang ada di sekitarnya adalah sebuah peluang untuk bisa dijadikan usaha dan bisnis.

Tidak hanya di kota, namun juga di perkampungan atau di desa. Daerah kota, memang sangat ideal dan juga sangat cocok untuk dijadikan objek usaha dan bisnis mengingat penduduk kota lebih banyak dan lebih padat dari penduduk perkampungan. Bahkan, tingkat kebutuhan akan berbagai kebutuhan baik itu kebutuhan primer maupun sekunder dan tersier bisa dibilang lebih tinggi dari tingkat kebutuhan di perkampungan.

Penduduk kota bisa dibilang sebagai penduduk yang konsumtif dan cenderung hidup dengan penuh kemudahan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, karena sangat mudah didapatkan di kota berbagai kebutuhan kehidupan manusia.

Namun, hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk membuka peluang usaha dan bisnis di kampung. Bahkan, peluang usaha dan bisnis di kampung bisa dibilang lebih besar, karena mungkin pesaingnya tidak terlalu banyak seperti di kota, selain itu juga berbagai kebutuhan belum terlalu banyak seperti di kota dan lain sebagainya. Bahkan, bisa dibilang, di kampung lebih memungkinkan untuk membuka usaha dan bisnis karena peluangnya cukup besar.

Berikut ini adalah beberapa peluang usaha dan bisnis di kampung yang bisa anda coba atau bisa anda pelajari terlebih dahulu dan juga untuk ditimbang-timbang apakah memungkinkan untuk dijadikan usaha dan bisnis bagi anda. Ditinjau dari berbagai aspek dan juga pertimbangan, berikut ini adalah beberapa jenis peluang usaha dan bisnis di kampung yang bisa anda telusuri lebih lanjut. Silahkan disimak baik baik dan juga dipertimbangkan oleh anda mengenai berbagai jenis usaha dan bisnis di kampung yang bisa anda coba:

Peluang Usaha dan Bisnis di Kampung

Peluang Usaha dan Bisnis di Kampung

Warung nasi/kantin

Meskipun di daerah perkampungan, namun jumlah atau tingkat penduduk bisa dibilang banyak. Dan meskipun kebanyakan mata pencaharian mereka dalah seperti bertani, atau bercocok tanam, namun tidak semua orang di daerah perkampungan ada waktu untuk memasak di rumah. Membuka usaha dan bisnis warung nasi atau kantin adalah salah satu ide usaha yang menarik untuk dicoba.

Sayuran

Di daerah perkampungan atau di desa, tentu banyak sekali orang yang bermata pencaharian yang berhubungan dengan tanam menanam. Kadang menanam dan berkebun di kebun milik orang lain, atau di kebun milik sendiri. Salah satu jenis usaha dan bisnis yang bisa anda lakukan adalah dengan membuka warung sayuran juga untuk membantu para pekebun menyalurkan hasil hasil berkebunnya.

Ojek

Daerah pedesaan atau perkampungan identik dengan jalan jalan yang terjal, dan jarak yang jauh dari satu tempat ke tempat lain. Maka, salah satu jenis usaha dan bisnis yang bisa membantu banyak orang dalam hal ini adalah ojek atau jasa antar jemput, selain dijadikan bidang usaha, juga bisa untuk membantu banyak orang.

Toko sembako

Terkadang, karena jarak yang jauh dan juga akses yang sulit untuk mencapai ke suatu tempat, menjadi alasan terkendalanya untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup, salah satunya adalah misalnya kebutuhan sehari hari. Membuka warung atau toko serba ada atau toko sembako bisa menjadi salah satu jenis usaha dan bisnis yang cukup menjanjikan dan menarik.

Toko pakaian

Selain toko sembako, salah satu peluang usaha dan bisnis yang bisa anda lakukan juga di desa atau di perkampungan adalah membuka toko pakaian. Bahkan, orang kampung atau orang desa harus pergi dulu ke kota untuk membeli pakaian. Sehingga, membuka toko pakaian di desa atau di kampung cukup menarik dan juga menggiurkan, mengingat masih ada orang yang perlu pergi jauh ke kota untuk membeli pakaian.

Peluang Usaha dan Bisnis di Kampung | SitusPanda | 4.5