Investasi Mahasiswa

By On Wednesday, June 1st, 2016 Categories : Bisnis

Bagi kebanyakan orang, investasi lebih berkaitan dengan masa tua, hari kemudian, dan juga untuk jaga jaga sekaligus untuk urusan jangka panjang. Sehingga mungkin belum banyak anak muda yang memikirkan atau terpikirkan tentang investasi di masa muda, terutama bagi mahasiswa.

Memang, masa muda adalah masa masanya mencari dan belajar, sehingga keperluan seperti investasi yang merupakan bisa dikatakan sebagai kategori hasil, mungkin belum bisa terpikir atau terbayang dengan begitu jelas, berbeda dengan masa muda yang waktunya masih untuk mencari dan menambah pengalaman juga menimba ilmu.

Namun ternyata, ada juga anak muda yang mulai terpikirkan untuk berinvestasi, namun investasi anak muda yang masih dalam masa belajar dan menimba ilmu mungkin berbeda dengan investasi orang orang yang memang sudah punya penghasilan sendiri dan perencanaan keuangan jangka panjang yang lebih jelas dan juga lebih terarah, sehingga bisa lebih mudah untuk mengetahui tujuan dari investasi yang ingin dilakukan.

Mahasiswa yang masih sebagai pelajar atau penimba ilmu, mungkin maksud dari investasi yang mereka maksudnya mungkin berbeda dengan investasi yang sebenarnya atau investasi keuangan yang biasa dimaksudkan orang orang.

Bagi mahasiswa atau pelajar, menimba ilmu dan menjadi siswa yang berprestasi bisa dilambangkan atau bisa disebut sebagai investasi. Sebagai contoh, seorang mahasiswa rajin sekali belajar dan mengerjakan tugas juga aktif dalam organisasi dan berprestasi baik di perguruan tingginya, adalah merupakan investasi untuk dirinya. Kelak, segala usaha yang telah dilakukannya akan diberikan bayaran atau balasan seperti misalnya adalah direkrut untuk bekerja di sebuah perusahaan ternama dengan bayaran atau gaji yang besar.

Hal tersebut juga bisa dibilang sebagai investasi untuk mahasiswa tersebut. Namun, mungkin tidak sedikit juga yang menggambarkan investasi lebih merujuk pada investasi yang sesungguhnya, yaitu investasi finansial yang berhubungan dengan keuangan, perencanaan, dan tujuan.

Investasi Mahasiswa

Investasi Mahasiswa

Mungkin banyak juga mahasiswa yang sudah tertarik untuk melakukan investasi dan menjalankan investasi. Ada beberapa contoh investasi yang bisa dilakukan oleh mahasiswa tanpa perlu menyita waktu dan pikirannya, misalnya adalah investasi mata uang asing.

Investasi ini sangat simpel dan mudah, kita hanya perlu untuk membeli mata uang asing misalnya dollar, lalu bisa kita simpan dan di kemudian hari jika harga dollar sudah naik tinggi dari harga kita membelinya, maka jika dijual, tentu kita bisa mendapatkan keuntungan. Selain itu, juga bisa investasi logam mulia seperti emas.

Harga emas yang ada sekarang diperkirakan akan naik di hari kemudian, sehingga jika dijual, kita bisa mendapatkan keuntungan. Namun, bagi mahasiswa, menjalankan investasi perlu dengan sangat berhati hati dan juga dipikirkan lebih lanjut, juga penyimpanan instrumen investasi harus sangat hati hati dan sangat aman, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, juga baiknya di pantau atau dibimbing oleh orang tua.

Related:

maksud konten disembunyikan, tidak ada jalur akses unduhan, konten di sembunyikan apa maksudnya di bbm, tidak ada/akses ke jalur unduhan maksudnya apa, tidak ada akses jalur unduhan apa artinya, bokep terarah, tidak ada akses di jalur unduhan maksudnya apa
Investasi Mahasiswa | SitusPanda | 4.5