download here

Investasi Logam Mulia

By On Tuesday, June 21st, 2016 Categories : Bisnis

Banyak sekali jenis instrumen investasi yang bisa dipilih dan juga dijalankan, disesuaikan dengan keadaan dan juga biaya yang dimiliki oleh calon investor yang ingin mulai menginvestasikannya. Berbagai jenis jenis instrumen investasi tersebut memang memiliki keunggulan dan kelemahannya sendiri sendiri.

Oleh karena itu, sebaiknya investasi dipilih sesuai dengan yang bisa kita jalankan atau yang mampu kita lakukan yang disesuaikan dengan kadar kebutuhan dan juga biaya yang kita miliki. Selain itu, masalah keuntungan, semua jenis instrumen investasi memang menawarkan keuntungan, namun besaran dan juga kapan waktunya, hal tersebut tergantung pada jenis jenis instrumen investasi itu sendiri dan juga berapa besar usaha dan modal yang anda keluarkan.

Berbagai jenis instrumen investasipun juga masih mungkin bisa mengalami kerugian. Namun, keuntungan juga tentunya sudah menunggu di depan mata jika kita tetap gigih dan bersungguh sungguh menjalani investasi yang kita pilih untuk lakukan.

Salah satu jenis investasi atau instrumen investasi yang banyak sekali dipilih dan juga memiliki banyak penggemar dan diminati adalah investasi logam mulia atau emas. Logam mulia ini, sesuai dengan namanya memang jenis logam yang berbeda dengan logam logam yang lain. Logam ini disebut dengan logam mulia karena memang lebih unggul dari logam logam lain dan juga memiliki nilai yang sangat tinggi atau berharga. Sehingga, juga selalu disebut dengan barang berharga.

Biasanya, logam mulia atau emas dijadikan investasi karena harganya yang diklaim akan terus meningkat sesuai dengan perkembangan jaman dan sesuai dengan bergulirnya waktu, harga logam mulia atau emas di tahun tahun mendatang memang berpotensi untuk terus naik dan meningkat. Oleh karena itu, banyak sekali dijadikan ivestasi.

Berikut adalah hal hal yang perlu anda ketahui mengenai logam mulia atau emas yang mungkin menjadi pilihan instrumen investasi anda. Silahkan disimak beberapa hal berikut ini.

Investasi Logam Mulia

Investasi Logam Mulia

Jenisnya

Emas juga memiliki jenis jenis yang berbeda, ada emas muda, emas biasa, dan emas emas lainnya. Harganya pun berbeda beda. Emas muda dan emas biasa juga harganya berbeda. Selain itu, kadang di toko satu dengan yang lainnya juga berbeda padahal jenis emasnya sama.

Bentuknya

Emas, biasanya banyak sekali dijadikan sebagai perhiasan seperti kalung, gelang, cincin, anting, dan lain lain. Emas juga ada yang batangan, tentunya gramnya sangat besar atau bahkan mungkin sampai kiloan.

Karat

Seperti yang kita ketahui, karat emas juga sangat berpengaruh pada kualitas emas tersebut. Kalau tidak salah, yang paling terkenal adalah emas 24 karat. Ada juga karat karat lain yang nilainya dibawah itu seperti emas 17 karat, atau 19 karat. Anda perlu cermat sebelum membelinya.

Sertifikat

Sebelum anda membeli emas, pastikan anda membeli emas di tempat yang terpercaya. Selain itu, juga harus ada sertifikat atau bukti keaslian emas tersebut dan juga bukti bahwa anda pembeli resmi dari toko emas tersebut. Jangan sampai anda membeli emas namun tidak ada surat surat resminya, sehingga bisa menyulitkan anda di kemudian hari.

Biaya

Anda juga harus memperhitungkan biaya untuk berinvestasi emas. Sebaiknya biaya atau dana yang digunakan adalah dana yang ‘dingin’ atau dana yang bukan untuk apa apa. Dalam hal ini, jika sewaktu waktu anda membutuhkan dana tambahan, anda bisa menggunakan investasi emas anda.

Related:

sertifikat wapi
Investasi Logam Mulia | SitusPanda | 4.5