download here

Investasi Kecil

By On Sunday, January 8th, 2017 Categories : Bisnis

Banyak sekali orang yang tengah melirik atau bahkan mulai melirik berbagai jenis investasi. Invetasi, yang kita kenal sebagai penanaman modal pada suatu instrumen atau pada perusahaan, agar mendapatkan keuntungan di kemudian hari dalam jangka waktu yang panjang memang terdengar menggiurkan.

Investasi, selain untuk berjaga jaga di hari tua atau di hari kemudian, juga tentunya untuk mendapatkan keuntungan yang sesuai dengan harapan. Selain itu, banyak juga yang melakukan investasi untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan atau penghasilan lebih per bulannya.

Investasi yang sudah dijalankan memang berpotensi untuk memberikan kita keuntungan tiap bulannya jika memang sudah stabil dan sudah bisa memberikan keuntungan, namun besaran dan kapan waktunya memang belum pasti dan belum tentu, setiap jenis investasi juga berbeda beda memberikan besaran keuntungan dan juga rentang waktunya. Namun hal itu tidak lanttas menyurutkan para calon investor untuk terus berlanjut melakukan investasi yang cocok bagi mereka.

Investasi yang menggiurkan memang disukai oleh orang orang, oleh sebab itu, banyak sekali yang melakukan investasi dengan hasil menyimpan atau menabung terlebih dahulu untuk dijadikan modal investasi. Tidak semua orang memiliki modal yang besar untuk melakukan investasi. Namun, tidak semua investasi juga memerlukan modal yang besar untuk dijalankan. Dengan kata lain, investasi tidak selalu identik dengan keuangan yang besar dan modal yang besar untuk dijalankan. Banyak juga investasi investasi kecil dengan tidak perlu menguras habis modal yang kita miliki untuk dijalankan. Namun, keuntungan yang bisa didapat juga sangat beragam.

Sesuai dengan istilah “Apabila kita memancing dengan umpan yang kecil, kemungkinan ikan yang kita dapat adalah ikan yang kecil, namun apabila memancing dengan umpan yang besar, ikan yang didapat juga bisa ikan yang besar”. Berikut ini adalah beberapa jenis instrumen investasi kecil yang bisa coba anda lakukan atau bisa mulai anda jalankan tanpa perlu modal yang besar.

Investasi Kecil

Investasi Kecil

Makanan

Instrumen investasi yang satu ini cukup menggiurkan, karena makanan rata rata cepat habis dan juga banyak dicari orang orang. Misalnya, anda membeli produk makanan seperti cemilan yang banyak disukai orang orang, lalu anda mengemas ulang dengan ukuran dan bungkus yang lebih menarik untuk anda pasarkan, misalnya adalah keripik pedas, makaroni, dan masih banyak lagi.

Minuman

Selain makanan, anda juga bisa berbisnis minuman. Sekarang, banyak sekali jenis minuman unik dan juga inovatif yang bisa anda temui. Misalnya adalah teh susu, minuman beraroma green tea, dan masih banyak lagi. Anda perlu untuk menyediakan modal untuk bahan baku dan kemasan botol serta anda juga perlu untuk meracik minuman anda yang khas dan belum ada di pasaran. Tidak perlu banyak, mulai lah dari yang kecil atau sedikit juga tidak apa apa.

Menjadi reseller

Jika anda tertarik dengan usaha dan bisnis, mungkin instrumen investasi yang satu ini boleh anda coba, yaitu menjadi reseller suatu produk yang sedang banyak digemari oleh orang orang. Baik itu pakaian, kosmetik, dan produk produk lainnya. Lama kelamaan, anda bisa membangun usaha sendiri tanpa perlu menjadi reseller lagi jika anda sudah bisa mengumpulkan banyak keuntungan.

Hewan ternak

Mungkin jenis investasi yang satu ini masih belum cukup begitu menggiurkan dari investasi seperti emas dan mata uang asing. Namun, hasilnya cukup menggiurkan. Investasi hewan ternak misalnya adalah anda membeli anak anak kambing potong untuk selanjutnya diurus dan setelah besar, kambing dijual untuk berbagai keperluan pembeli misalnya untuk sate, untuk di hari Idul Adha, dan aqiqah. Harga kambing yang dibeli saat masih kecil dan harga jualnya saat sudah besar memang sangat jauh berbeda dan mendatangkan keuntungan.

Mata uang asing

Jika anda menyukai mata uang asing, mungkin jenis investasi yang satu ini boleh juga dicoba. Misalnya anda punya uang sekitar dua atau tiga juta rupiah, anda bisa membeli uang dollar misalnya dollar Amerika atau USD. Setiap anda punya kesempatan untuk menambah uang dollar anda, lakukan saja. Beberapa tahun kemudian, jika harga dollar naik, anda tentu bisa menjualnya dan mendapatkan keuntungan.

Investasi Kecil | SitusPanda | 4.5