download here

Investasi Itu Apa?

By On Saturday, April 30th, 2016 Categories : Bisnis

Meskipun istilah kata yang satu ini cukup sering terdengar atau bahkan mungkin sangat sering terdengar di telinga anda dari sekitar anda, namun mungkin masih banyak juga yang belum mengerti atau belum tahu istilah kata yang satu ini. Investasi, adalah istilah yang dikenal berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Secara garis besar, investasi adalah penanaman modal dengan harapan mendatangkan keuntungan di masa mendatang atau di hari kemudian dari modal yang pernah kita tanamkan. Investasi biasanya diterapkan atau dilakukan pada instrumen instrumen investasi yang sangat banyak ragam dan jenisnya.

Orang yang berinvestasi disebut dengan investor. Investor yang menginvestasikan harta atau uangnya selain mengharapkan keuntungan dari modal yang ia investasikan, juga biasanya untuk mendapatkan passive income atau penghasilan atau pemasukan pasif setiap bulannya. Namun, tidak menutup kemungkinan juga untuk mengalami kerugian pada investasi yang telah dilakukan, jadi kedua kemungkinan itu tetap ada.

Jenis investasi atau instrumen investasi adalah sangat banyak. Semua jenis instrumen investasi memiliki keunggulan dan kelemahannya masing masing. Setiap orang juga memandang atau berpendapat berbeda beda mengenai instrumen instrumen investasi yang ada. Ada yang beranggapan bahwa jenis instrumen investasi yang paling baik adalah instrumen investasi A, namun ada juga yang berpendapat investasi yang paling baik adalah B, atau C, dan seterusnya. Namun, setiap jenis investasi memberikan besaran keuntungan dan waktu mendapatkannya berbeda beda. Ada yang cepat, dan ada juga yang memerlukan jangka waktu yang panjang atau lama.

Berikut ini adalah beberapa jenis instrumen investasi yang bisa anda pilih atau mungkin jenis jenis instrumen investasi yang ingin anda pelajari lebih lanjut dan juga ingin anda pahami lebih dalam lagi. Berikut ini hanyalah beberapa dari jenis investasi yang ada atau yang tersedia, masih banyak lagi jenis investasi lainnya yang bisa anda pelajari.

Investasi Itu Apa?

Investasi emas

Harga emas yang ada saat ini bisa anda jadikan peluang untuk melakukan investasi untuk masa mendatang. Harga emas yang diperkirakan banyak orang terus naik adalah kabar bagus bagi mereka yang sedang melakukan investasi emas. Mungkin di sepuluh atau lima belas tahun kemudian, harga emas sudah sangat mahal. Anda bisa mulai berinvestasi emas dari sekarang untuk hari tua. Namun, jika ada keperluan mendadak, jangan ragu juga untuk menggunakan emas emas anda jika memang diperlukan.

Investasi dinar

Mata uang dinar memiliki nilai yang sangan tinggi, yaitu bisa mencapai sekitar 2 juta rupiah perkoinnya. Harga ini juga diperkirakan akan terus meningkat, apalagi di hari kemudian, harga dinar bisa menjadi sangat besar. Banyak orang yang melakukan investasi dinar untuk hari tua dan untuk hari kemudian.

Investasi dollar

Selain dinar, mata uang yang menjadi pilihan favorit untuk berinvestasi adalah dollar. Dollar Amerika atau USD mungkin bisa disebut paling banyak. Selain nilainya tinggi, juga diperkirakan yang terus meningkat, begitu juga dengan dollar dollar lain seperti dollar Singapura atau SGD, dan dollar Australia atau AUD. Oleh sebab itu, banyak juga yang berinvestasi dollar Amerika dan dollar dollar lain karena diperkirakan nilainya terus meningkat di hari hari kemudian.

Investasi tanah

Tanah adalah jenis investasi yang sangat menggiurkan. Harga tanah dari waktu ke waktu memang selalu meningkat atau naik, berbeda dengan nilai atau harga properti. Hal ini disebabkan adalah karena semakin kesini, tanah semakin berkurang untuk banyak keperluan seperti pembangunan rumah, apartemen, dan tempat tempat lain, sehingga semakin dicari dan sesuai dengan hukum ekonomi, permintaan naik, maka harga juga naik.

Investasi properti

Apartemen mungkin menjadi hal yang menjadi investasi kesukaan banyak orang. Selain bisa dijual lagi di hari kemudian, juga bisa disewakan perbulan atau pertahun untuk mendapatkan keuntungan setiap bulannya. Apartemen bisa dijadikan instrumen investasi. Jika tidak, anda juga bisa menghuni apartemen tersebut untuk keperluan anda.

Investasi saham

Investasi ini terdengar lebih besar lagi. Namun, jenis investasi ini juga sangat menggiurkan. Oleh karena itu, banyak sekali orang yang melakukan investasi saham untuk jangka waktu panjang atau untuk di hari tua dan untuk di hari kemudian.

Investasi hewan ternak

Mungkin jenis investasi yang satu ini masih belum cukup begitu menggiurkan dari investasi seperti emas dan mata uang asing. Namun, hasilnya cukup menggiurkan. Investasi hewan ternak misalnya adalah anda membeli anak anak kambing potong untuk selanjutnya diurus dan setelah besar, kambing dijual untuk berbagai keperluan pembeli misalnya untuk sate, untuk di hari Idul Adha, dan aqiqah. Harga kambing yang dibeli saat masih kecil dan harga jualnya saat sudah besar memang sangat jauh berbeda dan mendatangkan keuntungan.

Related:

bokep inves, puffin bokep, highly compressed Android, investasi di simcity, istilah bokep anak kecil
Investasi Itu Apa? | SitusPanda | 4.5