Investasi Finansial

By On Saturday, April 30th, 2016 Categories : Bisnis

Banyak sekali jalan dan cara yang bisa ditempuh oleh orang orang untuk mengamankan hartanya dan juga untuk mengembangkannya agar semakin banyak dan meluas untuk tujuan tujuan tertentu. Salah satu cara dan jalannya tersebut adalah dengan menginvestasikannya. Investasi adalah penanaman modal atau sejumlah uang tertentu pada instrumen instrumen investasi yang sangat banyak jenis dan ragamnya.

Finansial atau keuangan yang dimiliki oleh orang orang terkadang mengalami naik turun atau pasang surut karena berbagai hal, sehingga investasi adalah salah satu jalan untuk menambah penghasilan atau setidaknya untuk menjaga finansial tetap stabil.

Sehingga investasi finansial merupakan investasi dalam bentuk liquid atau cair yang biasanya diwakilkan dengan adanya surat-surat berharga. Investasi ini dapat dilakukan secara langsung, misalnya adalah dengan saham, dll, maupun secara tidak langsung yaitu diwakilkan oleh badan atau lembaga investasi tertentu seperti Reksa dana.

Selain saham dan reksa dana, masih banyak jenis investasi lainnya yang menggiurkan dan dilakukan oleh banyak investor sesuai dengan keinginan dan kemampuannya. Ada juga yang karena minat dan ketertarikan akan investasi tersebut. Bahkan, tidak sedikit juga para investor yang menyebar harta atau dana nya pada lebih dari satu jenis investasi yang dipilihnya.

Berikut ini adalah beberapa jenis investasi yang mungkin bisa anda pilih salah satunya sebagai investasi yang menarik bagi anda dan juga sebagai investasi yang anda rasa cocok dengan anda dan juga sebagai jenis investasi yang mungkin bisa mendatangkan keuntungan sesuai dengan yang anda harapkan dilihat dari berbagai segi yang menjadi pertimbangan anda.

Berikut ini adalah beberapa jenis investasi tersebut yang bisa anda pilih dan bisa anda pertimbangkan sebelum anda melakukan investasi.

Investasi Finansial

Investasi Finansial

Investasi logam mulia

Investasi jenis ini sangat populer dan sangat banyak peminatnya, yaitu investasi logam mulia atau emas. Harga emas yang diperkirakan terus naik di hari hari kemudian, membuat banyak orang tergiur dan melakukan investasi pada logam mulia ini, baik dalam bentuk emas perhiasan, maupun emas batangan.

Investasi uang asing

Jenis investasi ini juga selain menyenangkan, juga bisa dijadikan sebagai hobi. Mata uang asing yang memiliki nilai yang cukup tinggi seperti dinar dan dollar, banyak dijadikan investasi oleh para investor karena selain menarik, juga bisa mendatangkan keuntungan di hari kemudian. Misalnya, harga satu dollar Amerika atau USD saat ini adalah sekitar 13 ribu rupiah, jika dua tahun kemudian harganya sudah mencapai 16 ribu rupiah per satu dollar, maka kita bisa mendapatkan keuntungan 3 ribu rupiah per satu dollarnya.

Investasi pada deposito

Deposito sekilas mirip dengan tabungan biasa di bank, namun ternyata deposito berbeda dengan tabungan biasa di bank. Deposito menerapkan beberapa ketentuan yang harus dipatuhi oleh nasabah, misalnya adalah penetapan jangka waktu, nilai minimum setoran awal, dan sebagainya. Bunga deposito yang lebih besar dari tabungan biasa membuat banyak juga orang yang memilih deposito sebagai instrumen investasinya.

Investasi properti

Investasi yang satu ini juga menjadi kegemaran banyak investor. Properti, selain bisa digunakan, juga bisa dijadikan sebagai instrumen investasi di hari kemudian, seperti misalnya investasi properti pada apartemen. Apartemen yang kita miliki jika tidak kita gunakan, maka bisa disewakan kepada orang lain dan kita bisa mendapatkan keuntungan dari situ.

Investasi tanah

Jenis investasi ini juga sangat banyak digemari oleh orang orang. Tanah, dinilai sebagai instrumen investasi karena harganya yang naik dan terus naik di hari hari kemudian. Hal ini karena semakin hari, tanah semakin sempit atau tanah/lahan semakin diperlukan untuk berbagai kepentingan seperti dijadikan perumaha, dijadikan apartemen, dan lain lain.

Related:

Delhi DL tsrc=appleww, cwm temporary evercoss a74r, cwm temporer evercos a74r, download cwm temporary acer liquid z220, www xhubs upi com
Investasi Finansial | SitusPanda | 4.5