download here

Investasi Emas

By On Sunday, June 5th, 2016 Categories : Bisnis

Bagi yang memiliki harta yang sangat banyak dan juga mereka yang ingin mengalokasikan hartanya agar tidak habis dengan sia sia dan agar ‘aman’ dalam arti tidak digunakan untuk hal hal yang tidak berguna, maka investasi bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat dan juga cukup menyenangkan.

Selain untuk mengamankan harta, investasi juga bisa mendatangkan keuntungan dalam jangka panjang. Memang tidak semua investasi bisa langsung menghasilkan keuntungan yang datang setiap bulannya, namun kita bisa sampai pada saat dimana kita mendapatkan keuntungan dan juga menerima buah dari hasil kerja keras kita.

Besarnya keuntungan yang bisa didapat, dan kapan waktunya kita mendapatkan keuntungan memang tidak pasti atau memang belum tahu kapan kita bisa menerima hasil hasil tersebut. Sehingga karena itulah investasi disebut sebagai investasi jangka panjang karena mendapatkan hasilnya bisa dalam jangka waktu yang panjang.

Salah satu jenis investasi yang ada atau yang tersedia di dunia ini khususnya di Indonesia adalah sangat beragam dan sangat banyak. Jenis jenis investasi yang terkenal antara lain adalah saham, obligasi, deposito, investasi pada logam mulia seperti emas dan juga mata uang asing. Salah satunya adalah emas, jenis investasi yang sangat populer dan bisa dilakukan oleh siapa saja yang ingin menginvestasikan hartanya pada logam mulia ini. Berikut adalah beberapa penjelasan mengenai investasi emas yang perlu untuk anda ketahui.

Sebelum melakukan investasi emas, anda juga sebaiknya mengetahui beberapa keunggulan dan kelemahan dari menginvestasikan harta anda pada emas atau logam mulia ini. Anda bisa saja menjadi lebih percaya diri dan yakin untuk berinvestasi emas, atau mungkin anda menjadi ragu dan lebih baik memilih jenis investasi yang lainnya. Berikut adalah penjelasannya:

Investasi Emas

Investasi Emas

Jenisnya

Emas juga memiliki jenis jenis yang berbeda, ada emas muda, emas biasa, dan emas emas lainnya. Harganya pun berbeda beda. Emas muda dan emas biasa juga harganya berbeda. Selain itu, kadang di toko satu dengan yang lainnya juga berbeda padahal jenis emasnya sama.

Bentuknya

Emas, biasanya banyak sekali dijadikan sebagai perhiasan seperti kalung, gelang, cincin, anting, dan lain lain. Emas juga ada yang batangan, tentunya gramnya sangat besar atau bahkan mungkin sampai kiloan.

Karat

Seperti yang kita ketahui, karat emas juga sangat berpengaruh pada kualitas emas tersebut. Kalau tidak salah, yang paling terkenal adalah emas 24 karat. Ada juga karat karat lain yang nilainya dibawah itu seperti emas 17 karat, atau 19 karat. Anda perlu cermat sebelum membelinya.

Sertifikat

Sebelum anda membeli emas, pastikan anda membeli emas di tempat yang terpercaya. Selain itu, juga harus ada sertifikat atau bukti keaslian emas tersebut dan juga bukti bahwa anda pembeli resmi dari toko emas tersebut. Jangan sampai anda membeli emas namun tidak ada surat surat resminya, sehingga bisa menyulitkan anda di kemudian hari.

Biaya

Anda juga harus memperhitungkan biaya untuk berinvestasi emas. Sebaiknya biaya atau dana yang digunakan adalah dana yang ‘dingin’ atau dana yang bukan untuk apa apa. Dalam hal ini, jika sewaktu waktu anda membutuhkan dana tambahan, anda bisa menggunakan investasi emas anda.

Related:

colpad a110, cara restar hp coolpad a110
Investasi Emas | SitusPanda | 4.5