Investasi Emas Batangan

By On Saturday, April 30th, 2016 Categories : Bisnis

Pilihan jenis investasi yang bisa dipilih bagi para calon investor yang ingin menanamkan modal ada banyak sekali. Selain untuk menanamkan modal dan ingin mendapatkan keuntungan dari hasil investasinya, investasi juga terkadang dilakukan untuk mengamankan hartanya.

Harta yang jumlahnya sangat banyak, tidak mungkin disimpan di rumah karena bisa menimbulkan berbagai bahaya, seperti bahaya perampokan, bahaya pencurian, dan juga hilang atau raib entah kemana. Sehingga, perlu wadah untuk menyimpan harta harta tersebut. Bisa dilakukan di bank, atau pada instrumen instrumen investasi yang menarik dan cukup menggiurkan.

Sehingga, selain harta menjadi aman, dengan melakukan investasi juga kita bisa mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu panjang yang bisa kita terima. Namun, besaran dan juga kapan waktunya belum menentu atau belum bisa dipastikan jika kita tidak memulainya. Oleh karena itu, belajar berinvestasi adalah pilihan yang tepat.

Salah satu jenis investasi yang bisa anda pilih dan juga mungkin bisa anda lakukan adalah investasi emas. Emas yang terbagi menjadi berbagai bentuk seperti perhiasan, ada juga emas yang merupakan emas batangan. Emas juga berbeda karat dan beratnya.

Investasi emas batangan adalah hal yang sangat menggiurkan, melihat emas batangan bisa menyilaukan mata, namun sebaiknya anda tidak tersilaukan pada hal hal yang akan musnah sewaktu waktu tersebut.

Sebelum anda melakukan investasi pada emas batangan, sebaiknya anda mengetahui hal hal di bawah ini, yang mungkin bisa membantu anda untuk lebih meyakinkan anda untuk berinvestasi emas batangan, atau bahkan mungkin membuat anda yakin untuk tidak berinvestasi emas batangan.

Berikut adalah beberapa penjelasan singkat yang diharapkan bisa membantu anda dan bisa memperjelas tujuan anda untuk berinvestasi emas batangan atau tidak. Simaklah beberapa di bawah ini dengan cermat:

Investasi Emas Batangan

Investasi Emas Batangan

Harga emas

Harga emas bisa naik dan juga bisa turun sewaktu waktu. Namun, harganya cukup menggiurkan dan fantastis, yaitu saat ini adalah sekitar empat ratus ribu rupiah per gram nya. Emas batangan yang dibentuk menjadi batangan tentu harganya akan beda lagi karena beratnya juga beda, bisa mencapai kilograman.

Penyimpanan

Emas batangan menjadi hal yang cukup berbahaya untuk disimpan di rumah. Sehingga, emas batangan tepatnya disimpan di bank, tentu ada biaya sewa yang harus dibayarkan setiap bulannya untuk menyewa ‘laci’ untuk emas batangan anda.

Sertifikat

Untuk membeli barang berharga seperti itu, tentu anda harus memperhatikan sertifikatnya atau paling tidak surat resmi bahwa emas batangan yang anda beli adalah emas asli, jenisnya apa, berapa beratnya, dan berapa karatnya, juga sertifikat yang dikeluarkan haruslah dari lembaga resmi.

Kegunaan

Karena emas batangan bukan untuk pemakaian sehari hari, sehingga sebaiknya anda menyimpan emas batangan anda di bank, pikirkan juga biaya menyewa ‘laci’ di bank untuk emas batangan anda.

Keuntungan

Perkiraan keuntungan dari investasi emas batangan belum bisa dipastikan dengan sangat akurat. Hal ini adalah karena emas mengacu pada harga emas dunia harganya bisa berubah ubah sewaktu waktu, dan jangka waktu yang diperlukan juga panjang. Jadi, pikiran berkali kali sebelum anda berinvestasi emas batangan.

Related:

fungsi camly, info bahaya xhubs (18 ) com, polyvideo kegunaan, xHubs perampok
Investasi Emas Batangan | SitusPanda | 4.5