download here

Investasi Dollar

By On Monday, February 20th, 2017 Categories : Bisnis

Berbagai jenis investasi yang tersedia di dunia ini memang cukup menarik dan menggiurkan. Jenis jenis investasi yang dikenal dan populer yang sudah dikenal oleh banyak orang dan dilakukan oleh banyak investor misalnya adalah saham, obligasi, tanah, logam mulia seperti emas, batu permata atau berlian, dan juga properti.

Investasi logam mulia atau emas dan berlian adalah jenis investasi yang cukup menggiurkan, begitu juga dengan investasi properti seperti apartemen, rumah, dan sebagainya. Ada lagi jenis investasi lain yang cukup menggiurkan dan juga menarik untuk dipelajari lebih lanjut, yaitu investasi mata uang asing, khususnya adalah dollar.

Seperti yang kita ketahui, dollar merupakan mata uang yang bisa dibilang memiliki nilai yang tinggi, bayangkan saja, tahun ini satu dollar Amerika atau USD bisa mencapai sekitar 11-12 ribu rupiah. Dan nilai tersebut tidak menutup kemungkinan akan terus naik, sedangkan jika nilai rupiah melemah, tentu adalah keuntungan bagi mereka yang berinvestasi dollar.

Jenis investasi dollar ini pada dasarnya adalah kita membeli sejumlah uang dollar, misalnya 1000 dollar dengan harga sekian juta rupiah, di hari kemudian, jika dollar terus naik, maka jika kita menukarkan dollar itu dengan rupiah, harganya akan lebih besar dari harga kita membelinya di hari yang lalu.

Misalnya sebagai contoh yang mudah adalah, kita membeli satu dollar Amerika atau 1 USD dengan harga 12 ribu rupiah, ternyata bulan kemudian, harga dollar USD yang kita beli itu mengalami kenaikan, menjadi 13 ribu rupiah, sehingga saat kita menukarkan uang dollar itu, kita menjadi dapat 13 ribu rupiah, dengan kata lain, kita sudah untung seribu rupiah.

Begitulah singkatnya atau dasarnya keuntungan yang bisa diambil dari investasi dollar. Jika anda membeli lebih banyak dollar, tentu jika dollar itu naik, anda bisa mendapatkan keuntungan yang juga banyak. Anggap saja anda membeli dollar sebagai tabungan anda, juga untuk berjaga jaga jika tiba tiba ada keperluan mendadak atau kebutuhan yang mendesak.

Investasi Dollar

Investasi Dollar

Sebelum berinvestasi dollar, anda tentunya harus cermat dan teliti terlebih dahulu. Selain itu, sebelum investasi dollar, anda juga harus membuat tujuan perencanaan keuangan anda. Tujuan perencanaan keuangan yang jelas nantinya bisa memberikan anda analisa mengenai kenapa anda perlu berinvestasi dollar? Dan berapa banyak jumlah yang bisa anda investasikan untuk dollar? Selain itu, penyimpanan dollar dengan sangat baik juga sangat penting, karena jika fisiknya rusak atau cacat, tentu harganya turun. Investasi dollar menurut penulis bisa diartikan sebagai menabung lagi, dan mendapatkan bunga nya di kemudian hari jika harga dollar itu naik atau rupiah melemah.

Memang perkiraan keuntungannya kecil atau bahkan butuh waktu yang lama untuk mendapatkan keuntungan, jadi jika anda sudah berinvestasi dollar dan tiba tiba membutuhkan biaya, jangan ragu untuk menggunakan uang uang dollar anda untuk kebutuhan anda, atau untuk menolong orang lain, pakai saja uang dollar yang anda miliki.

Related:

bokep ropiah
Investasi Dollar | SitusPanda | 4.5