download here

Investasi Dinar atau Dirham

By On Saturday, April 30th, 2016 Categories : Bisnis

Jenis investasi yang beragam membuat banyak orang tergiur untuk mengikutinya satu persatu. Ada yang lebih memilih untuk berinvestasi di saham, investasi obligasi, investasi properti yang juga menarik, juga ada yang berinvestasi logam mulia seperti emas batangan, dan tentunya ada juga yang berinvestasi di mata uang asing, seperti dollar USD, dinar, euro, dan mata uang mata uang asing lainnya yang memiliki nilai yang tinggi dan menggiurkan. Salah satu alasan kenapa mata uang asing dijadikan instrumen investasi adalah karena nilai mata uang asing banyak yang meningkat atau naik, misalnya ambil contoh untuk dolar USD.

Satu dollar USD tiga tahun yang lalu sudah sangat berbeda dengan harga satu dollar USD di tahun ini. Mereka yang sudah melakukan investasi dollar tentunya sudah bisa mendapatkan keuntungan. Namun, ada juga yang masih tetap ingin menyimpannya untuk beberapa waktu atau beberapa tahun kedepan, dengan harapan harga dollar terus naik dan keuntungan yang bisa diambil juga menjadi besar.

Investasi mata uang asing memang cukup menggiurkan dan menarik, namun ada juga salah satu mata uang dengan nilai yang sangat tinggi, karena terbuat dari emas, yaitu adalah mata uang dinar. Dinar merupakan mata uang yang digunakan di jaman kenabian.

Harga satu dinar bisa dibilang sangat mahal dan sangat tinggi, yaitu harga satu (1) logam dinar mencapai sekitar dua juta rupiah! Harga yang sangat fantastis dan menggiurkan untuk dijadikan investasi.

Harga dinar mengikuti harga emas dunia, jadi meskipun harganya sangat tinggi, tentu bisa mengalami naik dan turun, tergantung harga emas dunia, bisa menurun, bisa juga meningkat. Sebelum anda melakukan investasi dinar atau dirham, lebih baik anda mengamati hal hal di bawah ini dahulu, untuk memperjelas tujuan dan kesiapan anda berinvestasi dinar.

Bagi anda yang masih ragu, semoga penjelasan di bawah ini bisa membantu anda untuk lebih yakin berinvestasi dinar, atau mungkin semakin mengurungkan niat anda yang belum siap berinvestasi dinar untuk melakukannya di lain waktu.

Investasi Dinar atau Dirham

Investasi Dinar atau Dirham

Tentukan tujuan investasi dinar

Ada atau bahkan mungkin banyak yang melakukan investasi tanpa tahu tujuan investasinya untuk apa. Sebaiknya, sebelum anda berinvestasi, anda mengetahui dulu tujuan investasi anda apa atau untuk apa.

Abaikan fruktusasi harga dinar

Karena harga dinar mengikuti harga emas dunia, tentu harganya bisa mengalami naik-turun, sewaktu waktu bisa menurun, dan sewaktu-waktu bisa naik, sehingga anda sebaiknya tidak mencemaskan hal ini, karena hal ini bagian dari resiko berinvestasi. Bukan hanya berlaku pada investasi dinar, tapi pada semua investasi yang ada.

Investasi dinar adalah untuk jangka panjang

Buang anggapan bahwa investasi dinar adalah untuk jangka pendek. Justru memang hampir semua investasi adalah untuk jangka panjang. Minimal, anda perlu menunggu waktu satu tahun untuk bisa mendapatkan keuntungan dari investasi dinar anda, dan itupun jika harganya naik. Karena bisa jadi tetap, atau bahkan turun.

Dana untuk investasi dinar adalah dana nganggur anda

Jangan sampai anda berinvestasi dengan menggunakan dana aktif, atau yang sebenarnya untuk porsi ini dan porsi itu, misalnya dana sekolah anak, dana kesehatan, jangan sampai anda menggunakan dana yang akan dibutuhkan, tapi gunakanlah dana ‘dingin’ atau bukan untuk apa-apa. Dana ‘dingin’ tersebut bisa saja tabungan anda atau dana yang entah untuk apa.

Belilah dinar yang memiliki sertifikat resmi

Hal ini sangat penting, yaitu untuk membeli dinar yang memiliki sertifikat resmi. Sehingga, lebih mudah anda menjualnya dan jauh dari kendala dan masalah, apalagi dari penipuan dinar palsu atau investasi bodong.

Bayarlah zakatnya

Hal ini juga bisa dibilang sangat penting, yaitu apabila anda sudah membeli/menjual dinar, jangan lupa untuk membayarkan zakatnya. Ini sangat harus dilakukan sebagai ucapan terima kasih kepada Tuhan dan supaya berkah apa yang telah kita lakukan.

Related:

huawei lua-u22 price, download sertifikat kredensial, sertifikat wapi android, download sertifikat kredensial android, advan 530, harga huawei lua-u22, harga advan 530
Investasi Dinar atau Dirham | SitusPanda | 4.5