download here

Investasi di Indonesia

By On Sunday, June 26th, 2016 Categories : Bisnis

Banyak sekali orang yang tertarik untuk menginvestastikan hartanya dengan berbagai cara dan usaha. Salah satunya adalah dengan mencari jenis jenis investasi yang sangat mungkin untuk dilakukan. Di Indonesia sendiri, banyak sekali jenis investasi yang bisa dilakukan atau menjadi solusiu untuk para investor yang ingin menginvestasikan hartanya.

Baik di Indonesia atau di mancanegara, investasi sangat populer dan sangat terkenal sebagai salah satu pilihan kaum berada yang ingin mengalokasikan hartanya agar tidak habis dan agar terjaga. Di Indonesia, pilihan investasi sangat banyak dan sangat beragam, bahkan negara ini juga menjadi pilihan yang menarik untuk para investor asing yang ingin berinvestasi di Indonesia untuk berbagai instrumen seperti properti, saham, dan masih banyak lagi yang lainnya yang bisa dipilih oleh para investor yang ingin berinvestasi di negara ini.

Semua jenis investasi memiliki kelemahan dan kelebihannya masing masing, selain itu juga jangka waktu dan besar kecilnya keuntungan juga memiliki nilai yang tidak sama. Selain mengacu pada usaha dan kerja keras serta doa kepada Tuhan, juga mengacu pada jenis investasi apa yang sedang menanjak atau sedang dalam tangga naik yang cukup menjanjikan.

Berikut ini adalah beberapa jenis investasi yang bisa dipilih yang ada di Indonesia. Sebenarnya jenis investasi sangat banyak, namun berikut mungkin adalah yang paling populer atau yang sudah dikenal luas oleh banyak orang dan juga yang sudah banyak dilakukan oleh para investor-investor yang ada di Indonesia maupun yang dari luar negeri. Berikut adalah beberapa penjelasan singkatnya, silahkan disimak dan mungkin siapa tahu dari beberapa jenis investasi ini ada yang membuat anda tertarik dan ingin menginvestasikan harta ada:

Investasi di Indonesia

Investasi di Indonesia

Deposito

Jenis investasi ini dilakukan di bank. Bentuknya mungkin terlihat seperti menabung biasa, yaitu menyetorkan sejumlah uang, lalu mendapatkan bunga. Namun, deposito berbeda dengan tabungan biasa. Deposito menetapkan jumlah setoran minimal dan jangka waktu, jadi anda tidak bisa mengambil uang anda kapan saja dan tidak bisa juga menambah modal kapan saja, namun ada jangka waktu. Namun, bunganya lebih besar dari tabungan biasa.

Emas

Investasi emas sangat populer, apalagi harga emas ini besar kemungkinan terus naik, namun hal itu juga belum pasti. Namun, banyak sekali yang menginvestasikan hartanya pada emas. Misalnya, dalam penjelasan yang praktisnya, orang membeli emas sekian gram, lalu disimpan untuk sewaktu waktu bila harga emas sudah sangat naik dan mahal, emas itu dijual dan kita mendapatkan keuntungan dari harga saat dijual dan harga saat dibeli kalau harganya naik tentu berbeda.

Berlian

Investasi yang satu ini juga sangat populer di kalangan atas, hal ini dikarenakan harga berlian yang sangat mahal per gram nya. Selain sangat mahal, batu yang indah ini juga sangat eksklusif dan biasa dijadikan perhiasan seperti pada cincin, kalung, gelang, anting dan sebagainya. Permintaan berlian yang sangat tinggi dan produksinya yang tidak sebanding dengan permintaan menjadikan berlian menjadi barang mahal yang eksklusif.

Bitcoin

Investasi ini terkenal di mancanegara termasuk di Indonesia, bitcoin merupakan uang digital yang tidak diatur oleh lembaga ataupun pemerintah. Harganya pun bisa berubah ubah.

Dinar

Mata uang yang sangat tinggi ini juga populer untuk dijadikan investasi. Harga satu koin dinar bisa mencapai dua juta rupiah, bisa anda bayangkan betapa mahalnya mata uang ini. Selain itu, untuk jangka panjang, besar kemungkinan mata uang ini naik, sehingga cocok untuk dijadikan investasi.

Dollar

Selain dinar, mata uang dollar juga menarik untuk dijadikan investasi, baik dollar Amerika atau USD, ataupun dollar Australia atau AUD, dan juga dollar Singapura atau SGD. Harga dollar juga besar kemungkinan untuk naik, sehingga cocok bagi mereka yang menyukai uang asing dan ingin berinvestasi.

Related:

id line grup jav di linr, grup line populer, line id popuker, penjelasan di instafollow, penjelasan insta follow, penjelasan tentang instafollow, penjelasan tentang instafollw
Investasi di Indonesia | SitusPanda | 4.5