download here

Investasi Deposito

By On Saturday, April 30th, 2016 Categories : Bisnis

Banyaknya jenis dan ragam investasi yang tersedia yang bisa dilakukan oleh para investor menimbulkan keinginan yang berbeda beda. Misalnya adalah ada yang ingin berinvestasi saham, ada juga yang ingin berinvestasi obligasi, atau deposito, juga banyak yang melakukan investasi di logam mulia seperti emas, dan ada yang berinvestasi di properti dan mata uang asing.

Banyak investor yang juga melakukan diversifikasi untuk investasinya, yaitu adalah melakukan investasi di instrumen-instrumen yang berbeda, ada yang dengan investasi saham, ada juga yang investasi properti, logam mulia, dan mata uang asing. Sehingga, besarnya keuntungan dan jangka waktu memperolehnya bisa beragam dan bermacam-macam.

Setelah itu, mungkin bisa menganalisa jenis investasi apa yang cocok untuk anda dan jenis investasi apa yang mendatangkan keuntungan cepat atau besarnya sesuai dengan yang anda harapkan. Namun tentunya anda tidak bisa membuang buang waktu hanya dengan menganalisa jenis investasi apa yang cocok untuk anda.

Salah satu jenis investasi yang bisa anda lakukan dengan resiko kerugian yang sangat kecil adalah deposito. Deposito ini mungkin terdengar seperti menabung lagi. Memang benar, deposito yang dilakukan di bank, layaknya seperti tabungan lagi, namun ada beberapa perbedaan dari tabungan biasa.

Deposito juga memiliki aturan aturan yang perlu anda ketahui. Banyak orang yang melakukan investasi di deposito, dan setiap bank umumnya memberikan peraturan yang berbeda beda. Mengapa deposito bisa dijadikan instrumen investasi? Karena bisa mendatangkan keuntungan di kemudian hari, dengan jangka waktu tertentu atau lebih lama lagi.

Sebelum anda melakukan investasi deposito di bank kesayangan anda, sebaiknya anda mengetahui beberapa hal di bawah ini yang menyangkut dengan deposito yang perlu anda ketahui, agar anda yang masih buta arah menjadi lebih jelas, atau anda yang ragu ragu bisa lebih menegaskan tujuan dan alasan kenapa anda harus atau tidak harus memilih jenis investasi deposito.

Investasi Deposito

Investasi Deposito

Setoran minimal

Tidak seperti tabungan biasa yang menerapkan jumlah minimal yang kecil untuk membuka rekening, deposito menetapkan jumlah setoran minimal. Setiap bank biasanya menerapkan jumlah yang berbeda beda untuk setoran minimal, namun biasanya jumlah setoran minimalnya adalah sekitar 5 juta rupiah (Rp. 5.000.000)

Jangka waktu

Deposito memiliki jangka waktu, ada yang satu bulan, tiga bulan, atau enam bulan dan 12 bulan. Jangka waktu ini berlaku bahwa anda tidak bisa menambah jumlah deposito anda sewaktu waktu, dan sebaiknya anda berkonsultasi pada pegawai bank yang bersangkutan terlebih dahulu.

Pencairan dana

Di deposito, anda juga tidak bisa sewaktu-waktu mencairkan dana anda. Hanya dana yang sebelum jatuh tempo lah yang bisa dicairkan. Juga berlaku penalti jika anda bersikeras ingin mencairkan dana deposito anda.

Bunga deposito

Bunga deposito adalah lebih besar dari bunga tabungan biasa. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih deposito asalkan setuju dengan peraturan-peraturan yang berbeda dari tabungan biasa. Dan karena bunga yang lebih besar ini lah deposito bisa dijadikan instrumen investasi jangka panjang.

Related:

perbedaan line dan line lite, Beda line dan line lite, ada masalah menganalisa paket pkemon go, ada masalah saat menganalisa paket ketika menginstal pokemon, cara jika ada masalah saat mengalisa paket, cara memperbaiki kesalahan saat menganalisa paket, pokemon go ada masalah saat menganalisa paket
Investasi Deposito | SitusPanda | 4.5