download here

Investasi dengan Modal Kecil

By On Wednesday, April 26th, 2017 Categories : Bisnis

Investasi merupakan cara untuk menanamkan modal atau untuk mengamankan harta dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan jangka panjang. Mungkin, mendengar namanya saja sudah bisa dibayangkan bahwa investasi membutuhkan modal atau biaya yang besar. Namun, hal itu ternyata tidak selalu tepat. Maksudnya, investasi dengan modal kecil juga bisa, atau investasi dengan modal yang anda miliki berapapun bisa dijadikan investasi sesuai dengan jenis investasi apa yang memang bisa dilakukan dengan modal atau biaya yang kecil.

Investasi yang ada di Indonesia ini sangat banyak sekali ragam dan jenisnya. Sehingga, anda bisa memilih dengan leluasa jenis investasi apa yang ingin anda lakukan. Bisa saja investasi saham, obligasi, deposito, logam mulia atau emas, batu permata seperti berlian, juga jenis jenis investasi yang lainnya yang menurut anda cocok dengan kondisi keuangan anda.

Konsekuensinya adalah, jika anda menanamkan modal yang kecil, kemungkinannya juga adalah anda mendapatkan keuntungan yang kecil juga. Sehingga, anda mungkin bisa saja berinvestasi dengan biaya berapapun, anggaplah biaya sebanyak sepuluh juta atau kurang dari itu, lalu anda investasikan, dan keuntungan yang paling mungkin anda terima juga tidak sama dengan investasi yang dilakukan dengan biaya atau modal seratus juta. Jadi, apa yang kita tanam begitulah apa yang akan kita dapatkan. Namun, berikut ini adalah beberapa pilihan investasi yang bisa anda lakukan dengan modal yang kecil.

Modal yang kecil disini anggap saja sebesar sepuluh juta atau mungkin kurang dari itu. Namun, investasi dengan modal kecil adalah langkah yang sangat bagus untuk belajar investasi, dan nantinya modal anda bisa bertambah dan melakukan investasi yang lebih besar lagi. Perhatikanlah beberapa investasi di bawah ini:

Investasi dengan Modal Kecil

Investasi dengan Modal Kecil

Emas

Harga per gram emas bisa dibilang cukup terjangkau. Sehingga, dengan modal sepuluh juta, anda bisa membeli puluhan gram emas yang bisa anda jadikan investasi. Jika harga emas sudah naik dalam jangka waktu yang panjang, anda yang ingin menjualnya dan mendapatkan keuntungan tentu sangat mungkin. Harga emas juga terkadang tidak menentu, alias bisa naik dan bisa turun, sehingga anda perlu memikirkannya lagi, karena ini adalah investasi jangka panjang atau keuntungannya tidak bisa dengan cepat diperoleh.

Dollar

Jika anda tidak tertarik dengan investasi emas, anda bisa mencoba jenis investasi yang satu ini, yaitu adalah investasi dollar. Investasi mata uang asing memang sangat menggiurkan, apalagi dollar Amerika atau USD nilainya cukup fantastis. Selain untuk berinvestasi, mata uang asing ini juga bisa digunakan sewaktu waktu anda mengunjungi negara bersangkutan, jadi sebagai tabungan juga bisa.

Dinar

Investasi mata uang asing tidak terpaku pada investasi dollar saja, namun ada mata uang yang sangat fantastis, yaitu adalah mata uang dinar. Karena logam dinar terbuat dari emas, sehingga harganya juga mengacu pada harga emas dunia. Satu koin dinar bisa mencapai harga sekitar dua juta rupiah! Jadi, banyak investor yang juga berinvestasi dinar untuk jangka panjang. Jika anda berminat dan tertarik, anda bisa mencoba investasi yang satu ini.

Deposito

Deposito adalah bisa dikatakan sebagai jenis investasi yang cukup aman dan nilai kerugiannya sangat kecil. Anda bisa mendatangi bank kepercayaan anda untuk melakukan deposito. Namun, deposito adalah investasi jangka panjang sehingga anda harus bersabar dalam melakukan investasi yang satu ini. Tapi keuntungan yang lebih besar dari pada tabungan biasa membuat banyak orang memilih untuk melakukan investasi ini.

Investasi dengan Modal Kecil | SitusPanda | 4.5