download here

Investasi Bodong

By On Saturday, April 30th, 2016 Categories : Bisnis

Kata investasi tentu mungkin sudah sering didengar di telinga aja, juga dengan contoh contoh dan juga beberapa jenisnya. Namun bagi yang belum pernah mendengarnya, investasi merupakan penanaman modal pada suatu instrumen atau perusahaan yang dengan harapan bisa mendatangkan keuntungan di kemudian hari.

Beberapa jenis investasi yang terkenal di sekitar kita atau sudah tidak asing lagi adalah deposito, saham, obligasi, investasi properti, investasi tanah, investasi rumah, apartemen, dan masih banyak lagi. Ada juga investasi dengan uang digital yaitu investasi bitcoin. Dari berbagai jenis investasi itu, ada juga yang sangat membahayakan dari semua jenis investasi yang ada, yaitu investasi bodong.

Apa itu investasi bodong? Investasi bodong merujuk pada penipuan yang mengatas namakan investasi atau menipu nasabah dengan nama investasi atau bisa juga disebut sebagai penipuan investasi.

Investasi bodong ini tentu saja merugikan, karena bukan keuntungan yang akan kita dapat, melainkan adalah kerugian karena terjerat pada investasi bodong ini. Investasi bodong tentunya sangat perlu untuk diwaspadai. Apalagi, di era modern ini, jenis investasi semakin berkembang dan semakin berkembang. Sehingga, ada oknum oknum ‘jahat’ yang memanfaatkan keadaan dan kesempatan ini untuk merugikan sesama manusia, dengan jalan mengadakan investasi bodong.

Investasi bodong bisa muncul dengan mengatasnamakan jenis investasi apa saja, misalnya logam mulia atau emas, properti, saham, dan masih banyak lagi. Sehingga, kita perlu waspada terhadap jenis investasi apapun yang ditawarkan kepada kita, baik yang memang sudah mencurigakan, maupun yang terlihat menjanjikan. Berikut ini adalah beberapa ciri ciri investasi bodong yang perlu kita waspadai, simaklah dan perhatikan baik baik, anda perlu mengenal ciri ciri investasi bodong ini.

Investasi Bodong

Badan hukum yang tidak jelas

Bagi investor pemula, sangat penting untuk segala berhati hati, termasuk memperhatikan kejelasan badan hukum yang ditawarkan oleh perusahaan yang memberikan penawaran investasi. Cari tahu mengenai seluk beluk perusahaan itu, badan hukumnya yang jelas, dan juga izin usaha dari perusahaan tersebut, jika badan hukum dan izin usahanya membingungkan atau mencurigakan, langsung saja putuskan, jangan ragu-ragu.


Jaminan yang tinggi

Ciri lain dari investasi bodong adalah menawarkan bagi hasil yang tinggi kepada nasabahnya, termasuk juga menawarkan jaminan dari pemerintah. Anda sebaiknya jangan langsung percaya terhadap jaminan dari pemerintah yang ditawarkan oleh perusahaan yang menawarkan investasi tersebut. Salah satu ciri lainnya adalah menawarkan keuntungan yang tinggi kepada para nasabahnya.

Menyantumkan nama pejabat, orang penting, atau bahkan artis

Biasanya, investasi bodong juga mengiming-imingi nama nama orang orang terkenal, tokoh agama, pejabat, juga artis agar anda semakin percaya terhadap mereka, namun anda sebaiknya jangan langsung percaya dan telusuri dulu kebenarannya.

Menawarkan keuntungan yang tinggi

Ciri yang paling menonjol dari investasi bodong adalah menawarkan keuntungan yang tinggi dan pasti setiap bulannya. Padahal, di investasi yang riil, keuntungan tentunya berubah ubah alias tidak menentu, juga tidak langsung tinggi atau tidak langsung tinggi melambung keuntungan yang bisa kita dapatkan.

Bersifat berantai

Biasanya, investasi bodong juga bersifat berantai, alias member get member, tapi tidak terdapat barang yang menjadi objek investasinya. Sebaiknnya anda juga sangat berhati hati dalam hal ini, jangan langsung percaya begitu saja dan jangan tergiur iming-iming keuntungan yang besar dan menggiurkan.

Related:

cara buat akun bodong gojek, saat instal ada masalah saat mengurai paket, cara membuat akun bodong gojek, mengapa download pokemon kesalahan, share oa line, kenapa pokemon go tdk bsa dpsang di samsung galaxy v, cara bikin akun gojek bodong
Investasi Bodong | SitusPanda | 4.5