Investasi Bitcoin

By On Sunday, May 7th, 2017 Categories : Bisnis

Mungkin anda sudah sering mendengar berbagai istilah mengenai investasi. Dan anda juga tentunya sudah paham apa itu investasi, dan beberapa contoh dan jenis investasi, juga instrumen-instrumen yang bisa dijadikan sebagai investasi, misalnya adalah obligasi, deposito, saham, apartemen, logam mulia, tanah, dan juga properti.

Contoh-contoh instrumen investasi tersebut adalah hal yang mungkin sering kita jumpai di sekitar kita. Namun, apakah anda pernah mendengar mengenai investasi bitcoin? Mungkin tidak banyak yang mengetahui mengenai jenis investasi yang satu ini, oleh karena itu, mari kita bahas mengenai investasi bitcoin yang dimaksud. Sebelumnya, kami akan menjelaskan apa itu bitcoin terlebih dahulu. Bitcoin adalah mata uang digital yang tidak diatur oleh lembaga atau negara apapun. Bitcoin ini adalah mata uang yang bisa dikirim melalui internet.

Bitcoin yang merupakan mata uang digital ternyata sudah banyak sekali digunakan di banyak negara, termasuk di Indonesia. Sebagai contoh, Bitpremier yang menjual barang-barang mewah memberlakukan bitcoin, selain itu, di Indonesia sendiri, khususnya di Bali, beberapa hotel dan satu co-working memberlakukan juga bitcoin sebagai alat pembayarannya. Hal ini menunjukkan penggunaan bitcoin memang sudah cukup berpengaruh dan mengambil bagian di dunia nyata.

Pertanyaan yang muncul adalah, bagaimana cara mendapatkan bitcoin? Ada dua cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan bitcoin. Pertama, anda bisa langsung membeli bitcoin dengan menukarkan mata uang resmi dengan Bitcoin. Cara yang kedua adalah dengan memasang aplikasi yang disebut dengan Bitcoin miner atau dikenal juga dengan sebutan Bitcoin mining, untuk penjelasan mengenai Bitcoin mining bisa anda cari sendiri.

Investasi Bitcoin

Mengapa bitcoin bisa dijadikan investasi? Bitcoin yang merupakan mata uang digital, bisa juga ditukar menjadi mata uang resmi. Di Indonesia tersedia sebuah website yang melayani bitcoin exchange atau penukaran bitcoin dengan mata uang rupiah. Untuk bitcoin sendiri, harganya cukup fantastis, yaitu sekitar 5 juta rupiah untuk satu buah bitcoin, dan harganya juga berubah-ubah, bahkan pernah hingga mencapai sekitar seribu dolar Amerika atau sekitar sepuluh juta rupiah.

Harga bitcoin yang mahal disebabkan oleh tingginya permintaan akan bitcoin, namun bitcoin yang tersedia terbatas, sehingga menyebabkan bitcoin menjadi mahal. Salah satu yang menjadi kelebihan dan keunggulan bitcoin adalah bisa memudahkan transaksi menjadi lebih fleksibel, misalnya adalah pengiriman uang ke luar negeri, tidak perlu melewati tahap-tahap yang rumit, bisa dengan bitcoin dan pajaknya ditentukan oleh kita sendiri.

Related:

xvidos dolar
Investasi Bitcoin | SitusPanda | 4.5