Investasi Bagi Pemula

By On Tuesday, June 7th, 2016 Categories : Bisnis

Belajar untuk berinvestasi atau paling tidak belajar untuk memahami investasi, memang sebaiknya dilakukan dari muda atau sejak dini, sebagai bekal untuk di masa yang akan datang, selain itu juga belajar dari awal atau belajar sejak dini tidak akan merugikan dan bahkan justru menguntungkan.

Selain sebagai bekal di hari yang akan datang, belajar investasi dari awal juga bisa untuk memacu semangat untuk bekerja dan melakukan investasi, atau sebagai motivasi untuk mencapai masa depan yang cerah.

Investasi banyak sekali ragam dan jenisnya. Selain itu, investasi juga bisa menguntungkan, sehingga perlu untuk dipelajari. Bagi pemula, yang harus diketahui adalah dasar dasar investasi dan juga tujuan dari investasi tersebut untuk masa yang akan datang, dan apa yang bisa diperoleh dengan berinvestasi, juga apa sisi baik dan sisi buruknya. Sangat penting bagi pemula untuk mengetahui dasar dasar investasi. Setelah itu, biarkan para pemula memilih instrumen investasi yang mereka inginkan.

Investasi adalah penanaman modal dalam bentuk atau instrumen yang berbeda beda untuk dapat memeperoleh keuntungan di kemudian hari. Misalnya adalah penanaman modal saham, obligasi, dan masih banyak lagi jenisnya. Setelah itu, tujuan dari investasi tentunya semua orang yang melakukan investasi atau para investor menginginkan keuntungan, sehingga tujuan dari investasi adalah untuk mendapatkan keuntungan, dari modal yang kita tanamkan sebelumnya.

Ibaratnya menanam pohon, selain mendapatkan tempat berteduh, kita juga bisa mendapatkan buahnya. Tujuan investasi dari setiap orang mungkin memang berbeda beda, ada juga orang yang melakukan investasi adalah untuk ‘mengamankan’ hartanya, misalnya adalah supaya tidak habis digunakan untuk hal hal yang tidak bermanfaat, ada baiknya untuk diamankan dengan cara dijadikan investasi atau dialokasikan pada perusahaan sebagai investasi, daripada habis tanpa manfaat yang jelas alias dihambur-hamburkan saja.

Investasi Bagi Pemula

Investasi Bagi Pemula

Jenis investasi yang bisa dipilih untuk pemula ada bermacam macam, misalnya adalah investasi properti seperti investasi apartemen, anda bisa membeli apartemen, anggap saja untuk tempat tinggal anda di hari kemudian, namun jika tidak ditempati, anda juga bisa menyewakan apartemen tersebut dengan memperoleh sekian persen dari uang sewa pertahunnya atau perbulannya. Selain itu, bagi pemula juga bisa berinvestasi tanah, harga tanah yang semakin hari semakin naik, bisa anda jadikan investasi.

Atau, anda juga bisa berinvestasi rumah, deposito, dan juga saham atau obligasi. Namun, bagi pemula ada baiknya juga dengan melakukan investasi secara bertahap, tidak langsung ke yang besar besaran. Pilihan lain untuk berinvestasi bagi pemula adalah misalnya logam mulia seperti emas, jenis investasi ini cukup populer. Lalu ada juga investasi batu permata seperti berlian. Anda tinggal memilih sesuai dengan kemampuan anda dan juga sesuai keinginan anda, namun sebaiknya dilakukan secara bertahap dan menyebar.

Related:

FHX-GS, cara bermain war of empires the mist
Investasi Bagi Pemula | SitusPanda | 4.5