Contoh Usaha dan Bisnis Rumahan yang Bisa Dilakukan Oleh Siapapun

By On Thursday, October 22nd, 2015 Categories : Bisnis

Memperoleh uang saku dan penghasilan tiap bulan kini tidak hanya bisa dilakukan dengan bekerja di sebuah perusahaan atau bekerja untuk orang lain yang menuntut Anda untuk pergi setiap hari dan ditentukan jam kerjanya. Memperoleh uang saku untuk sehari-hari, penghasilan yang bisa diandalkan setiap bulan, dan membeli keperluan-keperluan sehari-hari tidak lagi sesulit yang Anda bayangkan.

Kebanyakan orang beranggapan bahwa bekerja adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan penghasilan dan meraup pundi-pundi rupiah untuk mengisi buku tabungan dan dompet. Namun ternyata tidak. Banyak jalan atau cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh uang dengan cara yang halal dan baik, yaitu salah satunya adalah berbisnis. Mungkin, bagi sebagian orang atau bahkan kebanyakan orang, mendengar kata berbisnis, yang tersirat dalam kepala adalah modal yang besar, koneksi yang sangat baik, tempat yang mahal, dan beban atau tekanan yang kuat. Dan hal-hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Berbisnis tidak serumit dan seberat itu. Bahkan, bisnis bisa dilakukan di rumah yang disebut dengan bisnis rumahan. Apa itu bisnis rumahan? Bisnis rumahan adalah kegiatan bisnis termasuk produksi, dan lain sebagainya, yang dilakukan di rumah. Bisnis rumahan mencakup segala kegiatan bisnis, baik itu bisnis kuliner, jasa, dan bisnis-bisnis lainnya yang mengundang rejeki. Lalu, apa saja yang bisa dijadikan bisnis rumahan? Simak beberapa poin di bawah ini:

  • Bisnis Rumahan Laundry

bisnis rumahan laundry

Bisnis laundry atau jasa cuci setrika pakaian memang salah satu bisnis dan peluang usaha yang menjanjikan. Bisnis ini juga terbilang unik karena orang bisa kembali datang berkali-kali untuk membeli jasa dari laundry ini tanpa memandang waktu dan harga karena mencuci setrika baju adalah kebutuhan yang penting yang tidak semua orang bisa melakukannya. Tempat yang paling pas untuk membuka laundry adalah di rumah, oleh sebab itu bisnis ini bisa dibilang sebagai bisnis rumahan.

  • Bisnis Rumahan Kantin atau Warung Makan

bisnis rumahan warung makan kantin

Kantin bisa menjadi bisnis rumahan dan peluang usaha yang menjanjikan, apalagi jika lokasi atau tempat yang strategis dan mudah untuk dijangkau, terutama lokasi-lokasi yang dekat dengan sekolah, kampus, dan perkantoran yang biasanya banyak dikunjungi oleh orang. Bisnis rumahan kantin ini memang paling cocok untuk dijalanankan di rumah.

  • Bisnis Rumahan Toko Online (Online Shop)

bisnis rumahan toko online

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa bisnis online shop adalah salah satu jenis bisnis dan peluang usaha yang sangat menguntungkan dan prospeknya cukup menjanjikan. Bisnis online shop sangat tepat jika dilakukan di rumah, karena fasilitas yang ada di rumah seperti jaringan internet, komputer, kendaraan, bisa digunakan secara maksimal dan untuk meminimalisir biaya pengeluaran. Selain itu, keamanan barang-barang atau produk-produk yang diproduksi lebih terjaga dan lebih terawasi.

  • Bisnis Rumahan Makanan Kemasan

bisnis rumahan grosir makanan kemasan

Banyak sekali ide makanan kemasan yang bisa diproduksi di rumah atau bahkan memang sangat tepat untuk dilakukan di rumah. Kenapa produksi makanan kemasan bisa disebut bisnis rumahan? Memproduksi makanan kemasan, memang sangat cocok untuk dilakukan di rumah, karena barang atau fasilitas yang ada di rumah bisa dimanfaatkan secara maksimal dan kebersihan, kemanan, dan kesehatan makanan bisa lebih terjaga dan terkontrol. Selain itu, untuk meminimalisir pengeluaran dan menekan biaya yang tidak perlu.

  • Bisnis Rumahan Kelontongan

bisnis rumahan kelontong

Kelontongan adalah warung atau toko kecil yang biasa dibuka di sekitar pinggiran jalan atau ke pelosok rumah rumah berpenduduk padat, kelontongan biasa menyediakan makanan ringan, jajanan dan kebutuhan rumah tangga sehari hari dan dijual eceran, usaha kelontongan atau warung bisa menjadi salah satu sumber pemasukan untuk menambah penghasilan sehari, dan untuk membuka kelontongan tidak memerlukan modal yang banyak, sekitar minimal rp1.000.000,00- (1 juta) bisa membuka bisnis rumahan kelontongan.

  • Bisnis Rumahan Konter Pulsa & Listrik Prabayar

bisnis rumahan konter pulsa

Di jaman yang serba modern ini kebutuhan sekunder berubah menjadi primer dikarenakan taraf hidup yang meningkat, salah satu contoh kebutuhan yang sekarang menjadi konsumsi sehari hari adalah pulsa, sudah banyak sekarang agen agen pulsa dan listrik prabayar yang bisa kita jumpai di sekitar rumah, mengapa demikian? karena menjadi agen pulsa dan listrik prabayar bisa menjadi salah satu pemasukan harian yang menjajikan, dengan bermodalkan etalase, telepon seluler dan koneksi internet sekarang bisa membuka agen isi ulang pulsa dan listrik prabayar, dan untung yang didapatkan dari berjualan pulsa dan token listrik lumayan untuk menambah penghasilan sehari hari.

  • Bisnis Rumahan Mini Cafe

bisnis rumahan mini cafe

Tidak seperti bisnis rumahan lainnya, bisnis rumahan seperti mini cafe harus mempunyai desain konsep yang menarik, menu menu yang unik, dan skill dalam membuat makanan dan minuman juga harus punya, bisnis mini cafe tentunya harus mempunyai tempat atau lahan yang strategis, seperti komplek perumahan yang dekat dengan sekolah atau universitas, bisnis rumahan untuk membukan mini cafe tentunya berbeda dengan cafe cafe lain, dari segi biaya mini cafe tidak terlalu memerlukan biaya yang besar, dengan modal kurang lebih 10 juta bisa untuk membukan bisnis rumahan dengan konsep mini cafe.

Related:

streaming bokep anak kecil, contoh vcs, data seluler smartfren hilang, desain konter pulsa minimalis, contoh vcs di line, uc tidak bisa streaming, bit mesum 75
Contoh Usaha dan Bisnis Rumahan yang Bisa Dilakukan Oleh Siapapun | SitusPanda | 4.5