download here

Cara Bisnis Online Untuk Kamu Anak Muda yang Berjiwa Bisnis

By On Wednesday, October 28th, 2015 Categories : Bisnis

Menjalankan sebuah bisnis bukan lagi hal yang aneh atau hal yang asing di telinga kita. Sudah banyak sekali para pelaku bisnis tanah air yang sukses dan meraup keuntungan yang sangat besar dan melebarkan sayap bisnisnya hingga ke mancanegara. Tua, muda, pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, bahkan hingga anak remaja banyak sekali yang menyukai berbisnis.

Kenapa bisnis sangat digemari? Sudah menjadi rahasia umum bahwa berbisnis memang bisa mendatangkan keuntungan yang sangat besar dan juga bisa untuk menyalurkan hobi dan minat. Selain itu, berbisnis juga memang menyenangkan dan membuat kita bisa mempunyai kenalan atau teman-teman baru yang banyak dan bisa membuat kita bertemu atau berkenalan dengan orang-orang yang mungkin selama ini hanya bisa kita lihat dari balik layar kaca seperti artis, tokoh masyarakat, dan sebagainya.

Selain itu, bisnis juga sangat mudah untuk dilakukan. Tanpa modal pun, dan hanya menggunakan gadget yang sebenarnya selalu kita genggam atau bawa kemana-mana, kita sudah bisa menjalankan bisnis secara on-line atau bisnis online. Namun, meskipun bisnis online memang sudah terbukti mendatangkan banyak sekali keuntungan dan juga mudah untuk dilakukan, sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara berbisnis online.

Cara Bisnis Online

cara bisnis online

Bagaimana cara bisnis online? Cara bisnis online sebenarnya sangat mudah dan sangat memungkinkan untuk dilakukan oleh siapapun. Oleh karena itu, bagi mereka yang belum tahu cara bisnis online namun ingin melakukan bisnis online, berikut ini adalah beberapa cara bisnis online yang sangat mudah dan sangat menggiurkan untuk dilakukan dimanapun Anda berada. Sebelum Anda memulai bisnis online, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Apa sajakah hal itu? Simak penjelasan di bawah ini:

  • Siapkan gadget milik sendiri dengan fitur koneksi internet yang baik

Anda membutuhkan gadget sebagai modal Anda. Tidak perlu sangat canggih atau yang terbaru dan mahal. Cukup ponsel dengan fitur untuk koneksi internet dan memotret gambar. Yang terpenting adalah, gadget itu milik Anda sendiri dan bukan hasil meminjam dari orang lain.

  • Koneksi internet dengan wi-fi atau paket data

Hal ini sangat diperlukan untuk menjalankan bisnis online Anda. Pastikan Anda terkoneksi selalu dengan internet untuk menerima pesanan, kritik dan saran konsumen, dan keperluan lainnya seperti tracking barang dan lain lain.

  • Media sosial sangat bermanfaat untuk memulai bisnis online anda

Anda sangat perlu untuk memiliki media sosial sebagai media untuk menyalurkan dan mengiklankan barang dagangan Anda. Beberapa media sosial yang biasa digunakan untuk bisnis online adalah LINE, Instagram, blog, twitter, dan sebagainya. Ada baiknya Anda memiliki semua media sosial untuk kelancaran bisnis Anda.

  • Buku tabungan atau rekening bank sebagai media transaksi bisnis online

Jika Anda berusia di atas 17 tahun, tentu Anda sudah paham betul cara pembayaran melalui bank seperti mengirim dan menerima uang, juga untuk mengecek saldo dan jumlah uang yang Anda terima. Rekening bank sangat diperlukan untuk melakukan pembayaran.

Setelah semua dipersiapkan dengan baik, langkah selanjutnya adalah mengetahui cara bisnis online yang Anda tunggu-tunggu. Berikut ini adalah cara bisnis online:

1.Tentukan benda yang akan Anda jual atau yang akan Anda bisniskan.

Ada banyak sekali pilihan benda atau objek untuk Anda bisniskan, misalnya di bidang kuliner seperti makanan, minuman, camilan, makanan kemasan, bahkan bahan-bahan makanan untuk membuat sesuatu. Selain itu, di bidang fashion Anda bisa berbisnis pakaian, sepatu, sandal, dan lain sebagainya.

2.Siapkan barang ready stock dalam jumlah yang cukup (tidak terlalu banyak dan tidak sedikit)

Untuk pemula, barang sebaiknya tidak perlu terlalu berjubel atau terlalu banyak, cukup di bawah 50 keping atau 50 biji.

3.Ambil gambar barang dagangan Anda untuk diiklankan atau dipublikasikan.

Barang apa yang sudah Anda tentukan untuk dijual, selanjutnya potret dengan kamera gadget Anda untuk selanjutnya dipublikasikan atau Anda unggah ke media-media sosial Anda. Usahakan foto-foto barang dagangan Anda terlihat bagus dan menarik agar orang yang melihat penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut.

4.Tarik pengunjung atau followers sebanyak-banyaknya

Media sosial yang memuat gambar-gambar dagangan Anda harus memiliki pengikut yang sangat banyak karena semakin banyak orang yang tahu atau melihat, akan semakin banyak juga kemungkinan barang Anda dibeli orang.

5.Promosi!

Barang dagangan Anda sangat perlu untuk dipromosikan dengan cara yang sangat kreatif dan dibuat semenarik mungkin untuk menarik pembeli atau peminat yang banyak.

6.Bertransaksi

Ingat, hal yang terpenting dalam bisnis online adalah melayani konsumen dengan sangat baik dan ramah, agar mereka senang berbelanja di toko online Anda.

Beberapa poin berikut adalah cara bisnis online yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk membaginya dengan orang terdekat atau aplikasikan pada cara bisnis online Anda. Selamat berbisnis online dan semoga berhasil.

Related:

sayangnya pokemon Go telah berhenti, sayangnya pemasangan paket telah berhenti, cara unmirror kamera depan samsung, cara unmirror kamera depan samsung j5, cara unmirror kamera depan android, kamera depan android hilang, sayangnya pemasang paket telah berhenti
Cara Bisnis Online Untuk Kamu Anak Muda yang Berjiwa Bisnis | SitusPanda | 4.5